Dinding Terlihat Kosong? Yuk intip Tips Membuat Hiasan Dinding

Rumah dengan dinding polos tanpa sentuhan dekorasi memang akan membuat bosan bagi sebagian orang. Penggunaan hiasan dinding dapat menjadi solusi untuk permasalahan tersebut. Kira-kira apa saja yang bisa membuat dinding rumah terlihat lebih hidup namun tetap elegan? Yuk ikuti tips di bawah ini!

1. Potret Lukisan atau Motto

Jika kamu menyukai kata atau kalimat penyemangat, bisa kamu jadikan sebagai hiasan dinding pada ruangan. Caranya adalah cetak dan masukkan pada frame agar bisa di tempel pada dinding ruangan. Hal ini juga berlaku apabila kamu menyukai karya seorang seniman. Karya tersebut dapat kamu letakkan pada dinding agar membuat hari-hari lebih bersemangat!

https://id.pinterest.com/HomeDecorIdeas_2/

2. Plant Wall Decoration

Hiasan tanaman pada dinding ruangan bisa kamu pilih jika kamu penyuka tumbuh-tumbuhan. Selain membuat rumah memiliki estetika yang lebih, hal tersebut juga dapat membuat ruangan terlihat lebih hidup. Dekorasi tanaman ini bisa membuat rumah lebih sejuk apa lagi di dukung dengan warna hijau pada ruangan.

https://id.pinterest.com/hunkerhome/

3. Potret Foto Keluarga

Foto bisa menjadi pilihan jika kamu dan keluarga hobi foto. Selain sebagai dekorasi dinding, hal tersebut membuat rumah terlihat lebih hangat. Foto ini bisa di pilih menggunakan foto anak maupun potret keluarga yang lengkap. Jika kamu memilih tips ini, akan lebih baik jika potret foto keluarga ini di tempatkan pada ruang keluarga/living room.

https://id.pinterest.com/chrislovesjulia/

Membuat Hiasan Dinding

4. Wall Painting

Wall painting dapat menjadi pilihan jika kamu memiliki bakat melukis. Dengan menuangkan bakat kamu untuk mendesain ruangan akan membuat kamu lebih puas! Lukisan dapat kamu pilih sesuai dengan kemampuan dan kreatifitas kamu. Jika kamu memiliki jiwa yang bebas dan menyukai hal yang tidak berbentuk namun memiliki arti yang mendalam, kamu dapat aplikasikan lukisan abstrak pada rumah kamu!

https://id.pinterest.com/facilisimo/

5. Wallpaper Geometric 3 Dimensi

Wallpaper dinding bisa menjadi solusi jika kamu tidak menginginkan dekorasi dinding. Tipe wallpaper sangat beragam jenisnya, dan gambar di bawah ini salah satu contohnya. Wallpaper geometrik 3 dimensi dapat membuat dinding seolah memiliki pahatan, padahal jika di lihat lebih jelas hal tersebut hanya wallpaper dinding biasa. Yuk coba aplikasikan ini pada rumah agar menambah keindahannya.

https://id.pinterest.com/beddingandb0333/

Berikut adalah beberapa contoh hiasan dinding yang bisa kamu aplikasikan pada ruangan. Pilih dekorasi dinding yang sesuai dengan selera pribadi dan mengikuti desain interior ruangan.

Scroll to Top