Tips Membersihkan Rumah yang Membuat Hidup Lebih Mudah

source : https://fastmaidservice.com/

Siapa yang tidak suka trik bersih-bersih yang bagus? Apakah Anda terus-menerus membersihkan rumah Anda, atau hanya merapikannya dengan cepat sebelum tamu datang, mengetahui beberapa tip pembersihan yang berguna dapat membantu membuat proses lebih mudah dan lebih efisien. Untuk membantu Anda membuat rumah Anda terlihat seperti baru lagi, kami telah menyusun daftar beberapa tip pembersihan rumah yang paling efektif di luar sana. Kiat-kiat ini akan membantu menghilangkan beberapa tugas Anda dengan menghemat waktu dan uang Anda.

1. Microwave Kain dan Spons Anda
Faktor penting dalam cara membersihkan rumah Anda adalah memastikan alat yang Anda gunakan juga bersih. Mencoba membersihkan rumah menggunakan kain dan spons kotor adalah hal yang kontraproduktif, jadi memastikannya steril adalah awal yang baik. Cukup masukkan spons atau kain basah ke dalam microwave selama 30 detik untuk menghilangkan bakteri. Tunggu satu atau dua menit sebelum menariknya keluar karena akan panas. Jika Anda tidak memiliki microwave, Anda juga dapat memasukkan kain pembersih ke dalam mesin cuci dan spons ke dalam mesin pencuci piring, meskipun ini akan memakan waktu lebih lama. Cobalah untuk membersihkan spons dan kain setelah digunakan untuk mencegah penumpukan bakteri yang tidak diinginkan di permukaannya. Bergantung pada seberapa sering Anda menggunakannya, Anda harus mengganti spons pembersih setiap minggu hanya untuk memastikan tidak ada penumpukan bakteri yang tidak diinginkan.

2. Bersihkan Kaca Menggunakan Cuka dan Koran
Menggunakan kain untuk membersihkan kaca dan cermin dapat meninggalkan goresan, noda, dan serat. Karena koran adalah bahan yang sangat padat, ia memiliki serat lembut yang membuatnya tidak abrasif, cocok untuk membersihkan kaca dan jendela. Ini juga tersedia di sebagian besar rumah tangga. Jika Anda ingin menghemat uang atau ingin beralih ke larutan pembersih yang tidak terlalu beracun, cuka adalah bahan pembersih yang bagus dan alternatif untuk pembersih jendela yang mahal. Juga lebih baik bagi lingkungan karena koran kotor dapat didaur ulang setelah digunakan.

Inilah cara melakukannya:

Langkah 1: Ambil botol semprot kosong dan isi dengan 50% cuka putih dan 50% air
Langkah 2: Kocok rata dan semprotkan pada cermin atau kaca
Langkah 3: Gunakan koran Anda untuk menyeka permukaan

3. Gunakan Tablet Gigi Tiruan untuk Membersihkan Kopi atau Teko Anda
Tablet gigi tiruan yang direndam dalam air meniru gerakan menggosok dan membersihkan sikat gigi, menghilangkan noda di celah-celah yang tidak dapat dijangkau tangan Anda.

Langkah 1: Isi kopi atau teko Anda dengan air
Langkah 2: Masukkan satu atau dua tab gigi palsu, tergantung ukuran pot Anda
Langkah 3: Tunggu hingga tab gigi tiruan benar-benar larut dan berhenti mendesis
Langkah 4: Kosongkan panci dan bilas cepat dengan air
Ujung pembersih ini juga dapat digunakan pada cangkir kopi bernoda, atau benda keramik atau logam lainnya, untuk menghilangkan residu yang tidak diinginkan.

4. Hapus Noda Keran dan Baja Menggunakan Lemon dan Garam
Jika dibiarkan terlalu lama, air dapat meninggalkan noda membandel pada permukaan stainless steel dan keran. Bahkan setelah membersihkan permukaan ini, jika air dibiarkan mengering, Anda akan mendapatkan sisa noda. Membersihkan baja tahan karat Anda dengan lemon adalah cara yang bagus untuk menghilangkan residu ini karena asam sitrat akan memotong hampir semua kotoran, dan juga akan membuat rumah Anda berbau segar dan lemon. Menggabungkan asam sitrat dari lemon dengan garam menciptakan formula penggosok sempurna yang membuat keran dan area stainless steel Anda tampak seperti baru tanpa terlalu abrasif.

Langkah 1: Iris lemon menjadi dua.
Langkah 2: Taburkan garam di sekitar area yang ingin dibersihkan.
Langkah 3: Bersihkan keran atau baja menggunakan bagian lemon.
Langkah 4: Bilas dengan air hangat untuk hasil akhir yang mengkilap dan bebas coretan.

5. Gunakan Alat Pembersih yang Terbuat dari Karet untuk Menghilangkan Rambut dari Karpet Anda
Jika Anda memiliki rumah yang penuh dengan hewan peliharaan, Anda pasti tahu perjuangan menghilangkan bulu dari karpet, selimut, dan furnitur berlapis kain. Terkadang menyedot debu tidak cukup, tetapi tip pembersihan ini bisa. Gunakan squeegee kamar mandi terpercaya Anda untuk mengikis karpet atau permadani untuk mengangkat rambut dan debu yang menempel yang didorong oleh penyedot debu. Karena bentuknya, penyapu juga bagus untuk menghilangkan kotoran atau debu dari sudut-sudut ruangan Anda.

6. Bersihkan Sofa Anda dengan Baking Soda
Banyak tips pembersihan di internet pasti menyebutkan baking soda dalam beberapa bentuk. Hal yang hebat tentang soda kue adalah ia sangat menyerap, menjadikannya alat yang hebat untuk membantu menghilangkan bau yang melekat atau bau yang tidak diinginkan di rumah Anda.

Langkah 1: Sikat sofa untuk menghilangkan kotoran atau kotoran
Langkah 2: Taburkan baking soda pada area yang ingin dibersihkan
Langkah 3: Biarkan selama sekitar 20 menit atau lebih
Langkah 4: Sedot soda kue
Metode ini dapat digunakan pada soft furnishing apa pun termasuk karpet, permadani, gorden, dan bahkan tempat tidur hewan peliharaan.

Membersihkan rumah Anda secara menyeluruh biasanya tidak termasuk dalam daftar hal menyenangkan yang harus dilakukan semua orang. Plus, produk pembersih bisa mahal dan terkadang tidak efektif. Namun kami harap tips membersihkan rumah ini dapat membuat tugas-tugas tersebut sedikit lebih mudah.

Scroll to Top