4 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Membeli Blind

Jenis blind saat ini sangat beragam, mulai dari blind indoor hingga outdoor. Model dan jenis material yang di gunakan pun semakin bervariasi seperti kayu, alumunium, kain hingga PVC. Sebelum membeli blind alangkah baiknya jika kamu mengetahui blind apa yang akan cocok di gunakan dan sesuai dengan fungsinya. Berikut ini adalah 4 hal yang harus kamu perhatikan sebelum membeli tirai/blind

1. Menentukan Budget yang Akan di Keluarkan

Setiap merencanakan membeli suatu hal, salah satu yang perlu di perhatikan adalah budget yang akan di keluarkan. Management keuangan memang sangat di perlukan, khususnya bagi keluarga yang memang sedang merenovasi atau membangun rumah agar nantinya tidak ada pembengkakan. Dengan menentukan budget yang akan di gunakan, kalian bisa memilih blind yang sesuai. Jika ingin menbeli tirai atau apapun itu, jangan lupakan hal ini yaa!

2. Memilih Blind Sesuai Dengan Fungsinya

Blind yang sesuai yang di maksud adalah fungsi dari tirai yang akan di pilih. Jangan hanya karena blind yang kamu temukan memiliki model yang bagus, namun fungsi merupakan hal yang utama. Contohnya adalah jika kamu menginginkan blind yang bisa mengatur arah pencahayaan, maka kamu dapat memilih blind horizontal. Lagi, bila kamu menginginkan tirai outdoor untuk menahan tampias air hujan, maka pilihlah blind dengan bahan PVC. Jika ruangan yang kamu miliki terkesan panas dan menginginkan blind yang membuat ruangan sejuk, kamu bisa memilih menggunakan roller blind dengan jenis kain solar screen.

Hal yang Harus di Perhatikan Sebelum Membeli Blind

3. Menyesuaikan Bentuk Jendela

Pada setiap rumah pasti memiliki jenis jendela yang berbeda-beda. Kamu harus paham apa jenis jendela rumah kamu dan tipe tirai apa yang sesuai dan cocok di gunakan. Jika kami memiliki ruangan dengan jendela bidang miring, kamu bisa memilih vertical blind atau horizontal blind, kedua blind ini cocok di gunakan untuk bidang jendela miring. Lain halnya jika kamu memiliki jenis jendela yang besar dan lebar, kamu dapat memilih tipe tirai curtain kain, hal ini dapat membuat ruangan terlihat lebih modern.

https://id.pinterest.com/RemAihome/

4. Memilih Warna yang Sesuai

Jika kamu sudah memilih tipe blind yang akan di gunakan, hal selanjutnya adalah memilih warna tirai. Pemilihan warna harus di perhatikan dengan benar karena hal ini akan menjadi point penting dalam kesesuaian dengan interior ruangan. Pastikan kamu mengetahui warna yang cocok dan sesuai di gunakan pada ruangan. Perpaduan warna antara interior, dinding dan blind dapat menambah estetika ruangan.

Berikut adalah 4 hal yang harus kamu perhatikan sebelum membeli bilind. Pastikan kamu mengikuti 4 hal tersebut yaa agar tidak menyesal di kemudian hari, semoga membantu!

Scroll to Top