Jenis Tanaman yang Cocok Untuk Rumah

Salah satu hal yang dapat di perhatikan dalam menata tatanan ruangan adalah memperhatikan hiasan yang akan di gunakan. Hiasan rrumah yang sering kali di aplikasikan pada rumah yaitu tanaman hias. Tanaman hias ini memiliki banyak manfaat dan keunggulan yang diberikan. Manfaat dari tanaman ini yaitu dapat membuat rumah menjadi lebih hidup dan memberikan kesan yang sejuk. Apalagi di negara seperti Indonesia ini yang memiliki cuaca panas, penggunaan tanaman dapat menambah ruangan menjadi adem. Jenis tanaman yang bisa diguanakn sangat bervariasi, kamu dapat memilih sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini adalah beberapa jenis tanaman yang bisa digunakan untuk rumah kamu!

1. Tanaman Kaktus

Kaktus memang pada dasarnya merupakan tanaman yang tajam dan berduri. Namun terlepas dari hal tersebut, kaktus memiliki beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan. Kaktus ini memiliki manfaat salah satunya yaitu dapat mengurangi radiasi dari alat elektronik. Dengan manfaat yang telah disebutkan, kaktus dapat kamu aplikasikan pada ruang kerja maupun meja belajar anak. Selain berfungsi sebagai hiasan tentu saja hal ini sangat berguna bukan?

https://id.pinterest.com/ekor9/

2. Tanaman Bambu

Tahukah kamu bahwa tanaman bambu memiliki manfaat yang baik untuk merubah karbondioksida di ruangan menjadi oksigen? Dengan hal tersebut, tanaman bambu ini dapat membuat ruangan menjadi lebi segar. Saat ini banyak sekali tanaman bambu yang di aplikasikan pada pot kecil, hal tersebut dapat kamu tiru. Selain dapat membuat ruangan menjadi lebih tertata, penggunaan pot kecil ini dapat kamu aplikasikan pada rumah minimalis agar tidak memakan banyak tempat. Selain itu juga, tanaman bambu di yakini merupakan tanaman pembawa keberuntungan. Yuk coba gunakan tanaman bambu untuk rumah kamu!

https://id.pinterest.com/floresefolhagens/

3. Lili Paris

Umumnya lili paris memang memiliki bentuk ukuran yang kecil. Dengan ukurannya yang kecil ini dapat kamu manfaatkan untuk menghiasi sudut ruangan. Untuk menemukan tanaman lili paris ini juga cukup mudah karena sudah banyak diperjual belikan di toko tanaman hias.

https://id.pinterest.com/dekoruma/

Jenis Tanaman Untuk Rumah

4. Lavender

Susah tidur dan pikiran selalu tidak tenang? Mungkin tanaman lavender dapat kamu pilih untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Bunga llavender memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, salah satunya yaitu dapat membuat rileks dan mengurangi sakit kepala. Selain itu juga, bunga lavender memiliki fungsi sebagai tanaman pengusir nyamuk yang baik. Penggunaanya bisa kamu letakkan pada bagian sudut ruangan maupun kamar tidur.

https://id.pinterest.com/JosieMarieG/

5. Tanaman Giok

Jika kamu menginginkan tanaman hias yang tidak memerlukan perawatan yang rumit, tanaman giok dapat kamu jadikan pilihannya. Tanaman yang satu ini tidak memerlukan air yang banyak, karena hal tersebut yang membuat tanaman ini mudah untuk dirawat. Bentuknya yang kecil dapat kamu gunakan pada meja ruang tamu atau ruang makan.

https://id.pinterest.com/morningchores/

6. Bunga Krisan

Selain tanaman hijau, kamu dapat mengaplikasikan beberapa tanaman bunga untuk menghiasi ruangan. Salah satu bunga yang dapat kamu pilih adalah bunga krisan, bunga ini sangat cocok untuk ruangan yang memiliki warna ceria. Bunga krisan memiliki beragam warna yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan ruangan. Namun, jika kamu menginginkan hiasan bunga krisan pada rumah pastikan bunga ini di jauhkan dari paparan sinar matahari dan tempatkan pada suhu ruangan yang sejuk

https://id.pinterest.com/Kein_af/

Berikut merupakan beberapa contoh jenis tanaman yang bisa kamu apalikasikan pada rumah kamu. Selain mengedepankan estetika ruangan, penggunaan tanaman juga harus memiliki manfaat lainnya bukan?

Scroll to Top