Jenis Partisi Ruangan yang Wajib Kamu Ketahui

Konsep rumah dengan desain luas tanpa penyekat ruangan saat ini banyak di minati oleh masyarakat. Selain dapat menambah kesan yang lebih luas pada ruangan, konsep ini sangat menarik. desain ruangan ini sangat pas jika di gunakan untuk ruangan minimalis. Namun tentu saja konsep rumah yang seperti ini kadang membutuhkan partisi untuk menandai ruangan satu dengan yang lainnya. Apakah ada partisi ruangan yang dapat di buka tutup dengan mudah? Jawabannya tentu saja ada, yuk intip di bawah ini untuk mengetahui apa saja jenis partisi ruangan.

1. Partisi Ruangan Sliding

Tipe sliding tidak hanya tersedia untuk jendela saja, namun partisi ruangan juga dapat menggunakannya. partisi sliding seringkali di pilih karena penggunaannya yang cukup mudah dan desainnya yang cukup modern. Dengan menggunakan tipe sliding ruangan partisi dapat di buka dan tutup sesuai dengan kebutuhan.

https://id.pinterest.com/aliyagull280122/

2. Vertical Sheer Blind

Tahukah kamu bahwa blind dapat di gunakan sebagai partisi ruangan? Tentu saja tidak semua tipe blind dapat di aplikasikan sebagai partisi. Salah satu blind yang fungsinya sebagai partisi ruangan adalah vertical sheer. Model dari vertical sheer ini seperti vertical blind namun di lapisi kain sheer pada sekeliling blind. Pengoperasiannya juga cukup mudah yaitu dengan menggunakan tali untuk membuka dan menutup blind.

3. Partisi Ruangan Kisi-Kisi Kayu

Partisi ruangan model kisi-kisi dari kayu sangat mudah di jumpai pada rumah di Indonesia. Bentuknya yang bisa custom sesuai dengan selera membuat partisi ini sangat di gemari. Selain itu juga penggunaan partisi ruangan kisi-kisi kayu dapat membuat ruangan terlihat lebih aesthetic. Model partisi yang satu ini tidak sepenuhnya tertutup, sehingga antara ruangan satu dengan yang lainnya masih dapat terlihat. Lebih tepatnya, fungsi partisi ini adalah sebagai pelengkap keindahan pada ruangan.

https://id.pinterest.com/lingkarwarna/

Jenis Partisi Ruangan

4. Partisi Ruangan dengan Salvaged Window

Partisi ruangan dengan salvaged window cocok di gunakan untuk membuat ruangan terlihat lebih klasik. Jenis yang satu ini memang sangat pas di gunakan untuk penyekat ruangan. Jenis yang satu ini dapat di aplikasikan seperti halnya pintu geser. Partisi ruangan ini biasanya dapat di temukan pada toko perlengkapan rumah.

https://id.pinterest.com/vufold/

5. Partisi Ruangan Rak Buku

Memiliki rumah menyusung konsep modern minimalis memang memiliki banyak sekali referensi partisi ruangan untuk di tiru. Salah satunya yaitu model partisi ruangan rak buku, jenis ini biasanya dapat di custom model dan ukurannya. Jika kamu hobi membaca buku dan bingung menempatkannya di mana, mungkin kamu perlu menggunakan jenis partisi yang satu ini. Selain berfungsi sebagai penyekat ruangan, tentu saja hal ini dapat menghemat ruang dan lebih tertata bukan?

https://id.pinterest.com/lingkarwarna/

Setelah mengetahui beberapa jenis partisi ruangan tentu saja akan membuat kamu lebih mudah dalam menentukannya bukan?

Scroll to Top